Tuesday, November 11, 2014

Kimi to Boku

Kimi to Boku

Rating                   : Average 9.9 / 10 out of 119694 total votes.
Rank                     : 1888th, it has 370 monthly views.
Alternative            : 君と僕。 ; 너와 ; Kimi to Boku. ; Kimiboku ; You and I ;
Author(s)              :Hotta Kiichi
Artist(s)                : Hotta Kiichi
Genre(s)                : Comedy ; School life ; Shounen ; Slice of life
Type                     : Japanese Manga - Read from right to left.
Release                 : 2005
Status                   :Ongoing

Kimi to Boku (Kamu dan Aku) adalah manga karangan mangaka Hotta Kiichi dan sudah dibuat animenya sebanyak  dua season pada tahun 2012 oleh J.C Staff. Anime ini bercerita
seputar persahabatan lima anak remaja. Asaba bersaudara -Yuuki dan Yuuta yang tampan dan populer dan hampir punya kepribadian yang sama, Tsukahara Kaname -si ketua kelas yang cerdas dan suka marah-marah dan Matsuoka Shun -cowo feminim yang baiknya kelewatan, mereka ber-empat sudah berteman semenjak masih menjadi murid teka yang unyu-unyu. Dan satu lagi, Tachibana Chizuru, seorang remaja konyol keturunan Jepang-Jerman yang tiba-tiba jadi teman mereka, wkwkwk.

Sebelum ke tahap (?) selamjutnya, saya mau ngenalin dulu nih tokoh-tokoh di Kimi to Boku, yang saya inget doang tapi, soalnya udah lumayan lama nontonnya wkwk.

  1. Tsukahara Kaname (seiyuu: Yuuki Ono)

    Ini nih karakter favorit saya. Tukang marah-marah, tegas, disiplin banget, yang terpenting dia orangnya cerdas dan jadi ketua kelas :v punya semacam kompleksitas yaitu dia suka sama cewe yang lebih tua beberapa tahun dari dia. Tapi ga kayak anime lain yang kalo tipe Kaname gini pasti banyak penggemarnya, rasanya kalo Kaname kalah pamor dari Asaba bersaudara. Dia juga selalu dijahilin sama temen-temennya dan jadi sasaran ledekan.
  2. Tachibana Chizuru (seiyuu: Irina Miyu)

    Ini nih remaja keturunan Jepang-Jerman yang konyol banget. Entah kenapa dia suka banget bikin style rambut yang aneh kayak antena semut ,_, tapi aslinya kalo rambutnya ga pake wax begitu dia cakep loh... Dia ternyata temen kecilnya Yuuki waktu Yuuki masih kecil. Mereka ga sengaja berteman gara-gara si Chizuru yang waktu itu baru dateng ke Jepang dan masih ngomong pake bahasa Jerman ga punya temen main, jadi Yuuki-lah yang jadi temen main Chizuru. Chizuru sebenarnya adalah sosok pria yang lembut -uhuk- apalagi sama Mary. Duuuh... dia itu sweet banget xD
  3. Asaba Yuuta

    Kakak kembar dari Asaba Yuuki. Yuuta itu kalem, dewasa, atletis dan pastinya populer di kalangan cewek-cewek. Dia pinter banget menggambar manga. Katanya sih itu semua natural karena si Yuuki suka baca manga, jadi wajar kalo dia bisa ngegambar manga -_-
    Perbedaan fisiknya, poni Yuuta ada sedikit belah samping
  4. Asaba Yuuki

    Adek kembar Yuuta. Dia ini mirip banget sama Yuuta. Bedanya Yuuki poninya ga ada belahan samping. Kemiripan secara sifat, Yuuki juga kalem sih, malah cenderung tanpa ekspresi kayak Yuuta, tapi bedanya Yuuki itu males gak kayak Yuuta. Hobi banget sama manga tapi gambarnya jelek banget, dan dia juga manja sama Yuuta. Seneng deh kalo liat Yuuki sama Yuuta berinteraksi, mereka tuh imuuut banget xD
  5. Matsuoka Shun

    Cowo feminim. Awal kemunculannya rambutnya panjang sebahu, terus di episode berapa gitu rambutnya dipotong pendek. Pas rambutnya panjang dia sering banget dikira perempuan karena gayanya yang feminim dan wajahnya yang cantik. Dia juga baik banget
  6. Sato Masaki (Mary) (Seiyuu: Satou Miyuki)

    Sato Masaki atau biasa dipanggil Mary sama Chizuru, adalah adik kelas dari mereka semua. Dia digambarkan sebagai seorang anak kecil lucu dan imut-imut dan juga tsundere. Dia pertama suka sama Shun karena Shun sangat baik sama dia. Namun belakangan kayaknya dia udah mulai ada rasa sama Chizuru sih... pokoknya kisah cinta mereka tuh paling da best! xD
  7. Aida Hisako (Seiyuu: Yahagi Sayuri)

    Hisako adalah tetangga sekaligus teman masa kecil Kaname. Dia adalah adik dari Shizune -orang yang ditaksir Kaname. Dia sendiri menaruh rasa sama Kaname, tapi dia tahu kalau Kaname menyukai sosok dewasa seperti kakaknya. Untuk itu Hisako hanya bisa memendam rasanya karena dia juga tahu kalau Kaname tidak pernah melihatnya sebagai perempuan. Hisako awalnya mulai dengan poni yang sangat pendek, semenjak dia kecil. Namun di akhir episod seasaon 2, dia bilang pada Kaname kalau dia akan memanjangkan poninya. Dan yah, dia benar-benar memanjangkan poni yang sudah ia biarkan pendek selama bertahun-tahun.




Kekonyolan ke-lima remaja ini menjadi plot utama cerita. Bagaimana mereka menghabiskan hari-hari, mungkin sekilas terlihat konyol dan tidak menarik. Tapi coba deh baca manga, atau kalau malas tonton aja animenya, dijamin seru! Apalagi dibumbui kisah cinta yang asem-manis khas anak remaja yang bikin deg-degan sekaligus nyesek! Mangaka-nya ituloh... pinter banget mainin perasaan, jadi yang baca/nonton jadi ikut terbawa. Tapi kalo saya saranin sih mending nonton animenya aja, backsound scene romance-nya, Tomorrow yang dibawakan Aoi Shota pas banget! Rasanya kita seperti terbawa oleh scene romance yang ada. Apalagi yang paling nyesek itu kisahnya Chizuru dan Sato Masaki atau biasa dipanggil Mary (adek kelas mereka wkwk), itu sumpah nyesek bangeeeet! Cinta Chizuru yang tak terbalas sama Mary yang sejak awal sudah suka sama Shun, walaupun Chizuru tahu kalo Mary ga suka sama dia tapi tetep aja Chizuru sayang sama Mary. Duuuh, sabar ya Chizuru, aku tahu kok, sakitnya tuh di sini!


Terus kisah cinta ga cuma seputar Chizuru sama Mary aja, ada juga kisah Kaname yang demen sama yang lebih tua dari dia. Awalnya dia suka sama gurunya waktu masih teka :v terus dia suka sama tetangganya Shizuna nee-chan yang usianya lebih tua beberapa tahun dari Kaname. Belum lagi dia punya emak yang rada-rada yang suka menganggap mereka adalah pasangan kekasih. Tapi ternyata takdir berkata lain (?), Shizuna nee-chan menikah dengan senpai di tempat kerjanya dan usut punya usut hubungan Kaname berkembang dengan Hisako, adeknya Shizuna nee-chan yang seumuran dengan Kaname. Hubungan mereka tuh pait-manis gimana gitu... Hisako suka sama Kaname sejak kecil, Kaname suka sama Shizuna nee-chan, bisa kebayang ga tuh gimana sakitnya Hisako. Bahkan poninya yang selalu dia biarkan pendek aja sengaja dia panjangin buat narik perhatian Kaname, tapi tetap aja. Di suatu kesempatan mereka hampir kisu..... tapi malah diinterupsi sama kedatangan Shizuna nee-chan yang entah dari mana. (WARNING! ini spoiler yang ga akan kalian temukan di situs mangapark, mangafox, atau situs manga lainnya  LOL :v)

Nah, dua pair di atas (baca: Chizuru-Mary dan Kaname-Hisako) adalah dua pairing terfavorit! Di animenya sendiri apalagi yang season dua lebih kerasa feelnya! Apalagi kalo pas Chizuru sama Mary. Thanks to J.C Staff yang udah menggambarkan secara gamblang perasaan mereka. Bagaimana J.C Staff memberi background pantai sebagai penggambaran perasaan Chizuru pada Mary, yang membuat feels nya menjadi ratusan kali lipat rasanya. Kemudian ada Yuuta dan Takahashi dengan background mereka sedang duduk di kereta api yang sedang melaju -berdua.

Beberapa scene dari anime atau manga:

OH MY CHIZURU!! YOU'RE SO COOL! And look at Mary's expression, how Tsundere she is :))
Chizuru sama Mary lagi!!! Love them! xD (gatau juga chapter berapa)
SPOILER :v gatau chapter berapa, lupa. yang pasti belom ada di mangapark
Penggambaran perasaan Chizuru sama Mary :'')

Banyak banget sebenernya yang mau saya ceritakan di sini. Tapi namanya juga review, pasti isinya cuma ulasan singkat, kalo saya ceritain semua ntar bukan review namanya, wkwkwk.
Pokoknya sih untuk yang pengen nonton anime atau baca manga humor, friendship, slice of life yang diselingi dengan bitter-sweet romance, Kimi to Boku sangat saya rekomendasikan :)

sumber:
http://myanimelist.net/anime/10460/Kimi_to_Boku
http://mangapark.com/manga/kimi-to-boku











No comments:

Post a Comment